(0751) 33341 - 25969

info@stikes-ranahminang.ac.id

Padang

JL. Parak Gadang No.35 B

STIKes Ranah Minang Wisuda 149 Lulusan | STIKES RANAH MINANG

STIKes Ranah Minang menyelenggarakan wisuda bagi 149 lulusan di auditorium STIKes Ranah Minang, Kamis, (30/10). Ketua Stikes Ranah Minang, dr. Hj. Efrida Aziz, MSc. berpesan kepada wisudawan agar alumni menjadi pribadi kreatif dan inovatif untuk menciptakan solusi menyelesaikan masalah bangsa, khususnya di bidang kesehatan.

Menurut Efrida, Kegiatan Wisuda, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah bagi Lulusan STIKes Ranah Minang tahun 2014 meluluskan wisudawan sebanyak 149 orang, terdiri dari 76 orang lulusan program studi D4 bidan pendidik, dan 61 orang lulusan program studi S1 Keperawatan. Kegiatan tersebut merupakan peristiwa penting, sebagai titik awal berubahnya status dari mahasiswa menjadi kader-kader bangsa yang siap melaksanakan tugas untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

�Untuk membentuk bidan handal dan kompetitif akan dibentuk juga mers atau sekolah untuk mengambil profesi bidan,� katanya.

Saat ini seluruh program studi yang ada di STIKes Ranah Minang telah terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Amanat H. Tenni kepada para wisudawan agar menjunjung tinggi Almamater, melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi, serta terus berkarya dan berkreasi.

“Implementasikan, aplikasikan ilmu yang sudah Anda peroleh selama kuliah untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Efrida.

Alumni, lanjut Efrida, juga dituntut untuk menjaga nama baik almamater dan meningkatkan kompetensi diri melalui profesi kebidanan dan keperawatan.

“Jadilah alumni yang senantiasa dapat menjadi duta Stikes di daerah Anda masing-masing, mengembangkan dan memperkuat Stikes Ranah Minang,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar yang diwakili Drs. Ahmad Mardanus mengatakan, tenaga kerja yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan dan kesehatan sangat dibutuhkan di Kabupaten Garut, mengingat cakupan wilayah yang demikian luas, terutama dalam rangka peningkatan kapasitas daerah pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Pemerintah Daerah sangat sangat mengharapkan para alumnus STIKes Ranah Minang bersedia mendarma-baktikan diri bagi kepentingan masyarakat Sumbar. Masyarakat Sumbar sangat mendambakan pengabdian putra-putrinya untuk berperan serta mengembangkan kapasitas daerahnya, terutama masyarakat di Kota Padang.

Kepada Pengurus Yayasan dan Ketua STIKes Ranah Minang serta jajarannya, Ahmad Mardanus menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan melahirkan tenaga-tenaga ahli di bidang Kesehatan. Dinas kesehatan Sumbar berharap agar keberhasilan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan secara kualitas dan kuantitas, baik aspek penyelenggaraan pendidikan maupun aspek sumber daya manusia yang dihasilkan. Kepada orang tua serta para wisudawan Ahmad menyampaikan ucapan selamat serta sukses atas keberhasilan menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Ahmad Mardanus berharap, para wisudawan memiliki akhlak yang mulia, beretika, kompeten dan profesional dalam memberikan pelayanan. “Agar bisa bersaing sumber daya manusia tenaga kesehatan dituntut lebih memberikan pelayanan secara prima dan paripurna serta berorientasi kepada klien,” katanya. (009)

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *