(0751) 33341 - 25969

info@stikes-ranahminang.ac.id

Padang

JL. Parak Gadang No.35 B

STIKES Ranah Minang Kembali Cetak Para Bidan | STIKES RANAH MINANG

Spirit Sumbar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ranah Minang mewisuda 113 orang mahasiswa program studi DIII Keperawatan, DIII kebidanan dan AkFar Ranah Minang di Aula Yayasan Ranah Minang, Jalan Parakgadang, Kamis, 24/9/2016.

Ketua Stikes Ranah Minang, dr Efrida Aziz, M.Sc. mengatakan, dari seluruh DIII Keperawatan yang diwisuda, yaitu 25 orang lulus. Sebanyak 2 persen persen diantaranya lulus dengan predikat pujian dan 98 persen sangat memuaskan.

Kemudian, program studi DIII kebidanan dinyatakan lulus 36 orang, dengan pujian 8 persen dan sangat memuaskan 92 persen

Sedangkan Akfar Ranah Minang yang telah menyelesaikan studynya sebanyak 6 semester, dengan jumlah lulusan 52 orang dengan hasil pujian 10 persen, sangat memuaskan 78 persen dan memuaskan 12 persen.

“Mereka telah menyelesaikan perkuliahan DIII Keperawatan, dapat melanjutkan studynya ke s1 Keperawatan dan untuk program DIII kebidanan juga bisa melanjutkan studynya ke S1 kebidanan, dan DIII program study kefarmasian juga bisa melajutkan ke S1 bidang farmasi di kampus kita ini,” katanya.

“Jadilah alumni yang senantiasa dapat menjadi duta Stikes di daerah Anda masing-masing, mengembangkan dan memperkuat Stikes Ranah Minang,” katanya.

Efrida mengharapkan lulusan agar dapat menjadi masyarakat intelektual yang betul-betul memberikan pencerahan dalam kehidupan masyarakat dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di STIKes Ranah Minang.

Ketua Yayasan Ranah Minang, King Churcil mengatakan, sejak awal berdiri Stikes Ranah Minang ini telah meluluskan 8 ribu lebih wisudawan dari tahun 1985.

“Stikes Ranah Minang dari tahun ke tahun terus berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan. Untuk menunjang kredibilitas kampus tidak hanya meningkatkan fasilitas tapi juga kualitas tenaga pengajar,” katanya

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *